6 Kandungan Skincare Yang Tren Di 2022

Hyaluronic Acid (HA) adalah molekul alami yang ditemukan di kulit manusia, dan dapat menahan kelembapan 1000 kali beratnya. Hyaluronic Acid juga merupakan humektan yang dapat menarik kelembapan dari sekitarnya dan menguncinya di kulit. Terlepas dari namanya, kandungan skincare ini sangat lembut dan membantu melawan kulit kusam dan dehidrasi. Efek penggunaan Hyaluronic Acid membuat kulit tampak kenyal dan glowing, selain itu juga dapat membantu menyembuhkan luka pada kulit.

Tanaman Calendula Officinalis telah lama digunakan di bidang pengobatan karena kandungan antioksidan dan kandungan lainnya yang anti jamur, anti bakteri serta anti inflamasi. Bahan ini banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit iritasi, kulit meradang dan kulit sensitif. Probiotik adalah bakteri sehat yang biasa digunakan untuk menjaga keseimbangan usus, tetapi probiotik juga bermanfaat bagi kulit.

Tubuh manusia menampung triliunan bakteri kecil di permukaan kulit, penting untuk menjaga keseimbangan antara bakteri baik dan bakteri yang merugikan. Probiotik menyediakan ‘makanan’ untuk bakteri baik yang hidup di kulit serta menghambat pertumbuhan berlebih dari bakteri berbahaya.

Kandungan skincare ini sangat bermanfaat untuk peradangan kulit kronis, seperti jerawat, rosacea, dan eksim. Ceramide adalah asam lemak yang ditemukan di dalam sel kulit, berfungsi untuk menjaga skin barrier dan kelembaban kulit. Seiring bertambahnya usia, kadar Ceramide dalam sel kulit berkurang dan membuat kulit mudah kering serta iritasi.

Perkembangan produk skincare di pasaran semakin membaik dengan inovasi dan berbagai bahan baku baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Sebagai konsumen, kita semakin dimanjakan dengan pilihan-pilihan yang lebih personalised untuk jenis kulit dan permasalahannya masing-masing.

Di tahun 2022, kandungan yang digunakan produk skincare seperti Niacinamide, Hyaluronic Acid, retinol dan vitamin C akan terus berlanjut ditambah kandungan baru yang berbahan dasar alami (plant based). Bakuchiol adalah bahan alami yang ditemukan di daun dan biji tanaman Psoralea corylifolia. Bakuchiol disebut sebagai alternatif alami untuk retinol karena memiliki beberapa manfaat yang sama seperti retinol. Retinol dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, sedangkan penggunaan Bakuchiol mengurangi efek tersebut. Bakuchiol lebih cocok digunakan untuk kulit sensitif daripada Retinol. Kandungan ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Niacinamide juga dikenal sebagai vitamin B3 dan merupakan vitamin water-soluble. Niacinamide merupakan kandungan skincare yang banyak digunakan di tahun 2021 karena manfaatnya yang luar biasa.

Anda juga dapat memilih produk lain yang mengandung vitamin C, vitamin D, hyaluronic acid, glycerin, atau collagen. Sementara itu, kulit yang terlihat mengilap bisa dikategorikan sebagai jenis kulit berminyak. Hal ini dapat membuat kulit terlihat tidak segar dan cenderung kotor. Kulit berminyak juga lebih mudah diserang jerawat karena pori-porinya kerap tersumbat oleh minyak serta kotoran. Akibatnya, pori-pori pun terlihat besar dan tampak jelas.

Apabila kulit Anda berminyak, Anda harus mencuci wajah minimal setiap pagi dan malam hari. Setelah mencuci wajah, sebaiknya Anda menggunakan toner yang mengandung salicylic acid, glycolic acid, atau lactic acid. Selain itu, hindari produk yang memiliki kandungan minyak dan alkohol yang tinggi. Terdapat beberapa produk Olay yang sesuai untuk kulit berminyak.

Sebut saja, Olay White Radiance Cream Cleanser yaitu pembersih yang mengandung salicylic acid. Selanjutnya, Anda dapat memilih Total Effects 7 in One Pore Minimizing Toner untuk menyegarkan dan mengecilkan pori-pori. Setelah mengetahui jenis kulit Anda, variabel berikutnya yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah masalah kulit.

Kulit kusam dan kerutan merupakan dua masalah kulit yang banyak menjadi fokus produk skincare dari Olay. Mari kenali produk yang tepat untuk menyelesaikan masalah kulit tersebut! Paparan sinar matahari langsung dapat membuat kulit menjadi kusam.

Tidak hanya itu, kebiasaan bergadang, kurang tidur, dan pola makan yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebabnya. Padahal, hal-hal tersebut sangat sering terjadi, bukan? Kulit kusam dapat diatasi dengan penggunaan tabir surya dan menambahkan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit melalui serum. Nah, Olay menyediakan esens yang berguna untuk mencerahkan, mencegah penuaan, serta menangkal radikal bebas.

Manfaat tersebut bisa Anda dapatkan pada produk Olay White Radiance Perfecting Light Essence. Munculnya tanda-tanda penuaan memang tidak bisa dihentikan, tetapi Anda dapat memperlambat proses tersebut.

Garis halus dan kerutan bukanlah akhir dari pesona kecantikan Anda karena Olay memiliki solusi untuk masalah tersebut. Seperti yang telah diketahui, Olay dikenal sebagai merek skincare dengan produk anti-aging sebagai produk unggulan. Dengan demikian, sebagian besar produknya difokuskan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena Olay memiliki produk dalam kemasan kecil. Dengan demikian, Anda bisa mencoba terlebih dahulu dengan membeli kemasan ekonomis. Selain itu, kemasan kecil juga lebih mudah dibawa ke mana saja sehingga dapat diandalkan saat Anda bepergian. Walaupun populer dengan produk perawatan wajah, Olay juga memiliki produk untuk perawatan badan. Jadi, Anda bisa menemukan produk selain untuk kecantikan wajah seperti body wash dan body lotion.

Kandungan dalam produk tersebut berguna untuk melembapkan serta menutrisi kulit dan menjadikan kulit Anda lebih sehat serta terawat. Saat ini produk untuk perawatan badan dari Olay memang tidak sebanyak skincare untuk wajah. Akan tetapi, Anda tetap dapat menemukan produk tersebut di marketplace kesayangan Anda. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan area pemakaiannya sebelum membeli. Sekarang kami akan membagikan sepuluh rekomendasi produk terbaik dari Olay. Setelah mengatahui jenis kulit, masalah kulit, serta varian produknya, Anda bisa memilih produk yang paling sesuai.

Untuk menyelesaikan masalah kulit yang satu ini, Anda dapat memilih Olay Total Effects ataupun Olay Regenerist. Olay memiliki beberapa koleksi perawatan wajah yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Sebagai bahan pertimbangan dalam memilih, ketahuilah masing-masing koleksi dan fungsinya tersebut. Di antara berbagai varian produk Olay, varian Total Effect dapat dianggap sebagai paket lengkap. Bagaimana tidak? Varian ini dapat mengatasi masalah kulit bukan hanya satu atau dua, melainkan tujuh masalah kulit. Tanda penuaan dini seperti kerutan atau adanya garis-garis halus menjadi masalah utama yang diatasi oleh varian ini.

Namun, Total Effects juga dapat mengatasi masalah warna kulit tidak merata, flek hitam, hingga kulit kering atau kasar. Tidak ketinggalan, varian produk ini juga dapat mengatasi masalah pori-pori yang terlihat besar serta kulit kusam. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cerah dan sehat? Jika Anda termasuk yang menginginkannya, rawatlah kulit Anda dengan varian White Radiance dari Olay. Dengan kandungan sepitonic, varian ini dapat mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi yang membuat kulit kusam.

Selain itu, serum ini dapat membuat kulit Anda tetap terhidrasi selama 24 jam sehingga terasa kenyal. Kabar gembira untuk Anda yang suka me time sambil memakai masker karena sekarang Olay menyediakan produk sheet mask. Seperti yang telah diketahui, sheet mask dapat memanjakan kulit Anda yang lelah sekaligus memberikan kelembapan instan.

Oleh sebab itu, produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang lelah usai bekerja atau beraktivitas. Selain melembapkan kulit, pemakaian sheet mask juga membantu Anda lebih relaks. Apakah Anda mulai melihat tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, seperti garis-garis halus, kerutan, atau flek hitam? Bila jawabannya adalah iya, Anda dapat menggunakan Olay Regenerist Micro-sculpting Cream untuk mengatasinya.

Kandungan sodium hyaluronate di dalamya dapat melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, Olive-M yang bekerja sebagai antioksidan dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Tak berhenti di sana, terdapat amino peptide dan niacinamide juga yang diketahui optimal untuk membantu regenerasi kulit. Pembersih wajah yang satu ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Leave a Comment