5 Kesalahan Memakai Skincare Malam Yang Dilakukan Tanpa Disadari

Mencuci muka akan menghilangkan kotoran dan polusi yang menempel sepanjang hari, jika tidak dibersihkan maka resiko munculnya jerawat atau masalah kulit lainnya akan semakin besar. Sebagian besar dokter kulit akan menyarankan penggunaan retinoid atau retinol dalam rangkaian skincare di malam hari. Turunan dari vitamin A ini dapat meningkatkan produksi kolagen untuk melawan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Pada saat penggunaan retinoid di malam hari membuat kulit Mama menjadi sedikit kemerahan, bukan berarti Mama berhenti menggunakan retinoid. Jika Memang mengalami hal tersebut, maka hentikan penggunaan selama beberapa malam dan setelah kulit tenang maka lanjutkan penggunaannya. Berbicara tentang retinoid, mungkin akan sulit menggunakannya dengan konsisten karena efek yang diberikannya tidak langsung terlihat. Pada kenyataannya, hasil anti-penuaan yang diberikan oleh retinoid dapat muncul sepenuhnya setelah kurang lebih 6 bulan pemakaian. Gunakan retinoid pada area T zone yang mana biasanya seringkali menjadi area munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, gunakan retinoid sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu untuk menghindari eksfoliasi secara berlebihan.

Melakukan perawatan kulit wajah baik pada pagi atau malam hari merupakan hal yang sama pentingnya untuk di lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, perlu Mama ketahui bahwa menggunakan skincare pada malam hari dapat memaksimalkan kondisi kulit pada saat bangun tidur. Waktu tidur pada malam hari merupakan waktu untuk kulit merawat dirinya, sehingga penggunaan skincare pada malam hari dapat membantu proses perawatan kulit. Nyatanya, terdapat beberapa kesalahan pada saat mengaplikasikan skincare pada malam hari. Bukanya membuat kulit menjadi lebih sehat, kesalahan ini dapat membuat kinerja skincare pada malam hari berkurang. Lalu apa saja kesalahan skincare pada malam hari? Yuk, simak 5 kesalahan menggunakan skincare pada malam hari yang sudah Popmama.comrangkum berikut ini! Kesalahan paling umum yang seringkali dilakukan adalah tidak mencuci muka sebelum melakukan rutinitas skincare pada malam hari. Setelah melakukan kegiatan selama seharian, pastinya akan ada kotoran yang menempel pada wajah. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mencuci muka sebelum tidur bahkan sebelum melakukan rutinitas skincare di malam hari.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam vitamin C memang sangatlah penting untuk menetralkan radikal bebas yang ada pada kulit. Namun, kandungan ini akan bekerja sepenuhnya pada saat siang hari sehingga tidak disarankan untuk memasukkannya ke dalam rangkaian skincare di malam hari. Untuk skincare di malam hari, gunakan serum dengan kandungan resveratrol di dalamnya untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh di malam hari. Kandungan ini juga merupakan antioksidan yang bekerja secara maksimal di malam hari. Meskipun penggunaan skincare pada malam hari adalah hal yang sangat penting, bukan berarti Mama bersikap terlalu antusias untuk melakukan berbagai perawatan di malam hari. Seperti melakukan eksfoliasi secara terus menerus karena percaya bahwa dengan melakukan eksfoliasi akan mengangkat sel kulit mati. Jangan melakukan eksfoliasi terlalu sering terutama jika Mama sudah menggunakan retinoid sebelumnya. Menggabungkan retinoid dengan scrub dapat meningkatkan kemungkinan kulit mengalami iritasi. Nah, itulah lima kesalahan yang seringkali di lakukan tanpa disadari pada saat melakukan rutinitas skincare di malam hari. Bukannya membuat kulit menjadi lebih sehat, kesalahan ini dapat mengurangi kinerja skincare lainnya dan memperlambat regenerasi kulit. Jangan dilakukan ya, Ma!

Jika Anda ingin kulit ternutrisi sepanjang hari, Wardah Lightening Series bisa jadi solusi. Di dalamnya terdapat tujuh formula white complex, Vitamin B3, dan AHA. Dengan kandungan tersebut, kulit tidak hanya menjadi cerah, tetapi juga lembut, kenyal dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Rangkaian produk dalam seri ini terdiri dari micellar water, face mist, toner, face scrub, dan facial mask dengan dua pilihan, yaitu sheet mask dan clay mask. Terdapat juga dua pilihan moisturizer dengan tekstur gel dan krim. Terakhir, ada tiga macam cleanser, yakni facial foam, gentle wash dan cleansing milk. Masalah kulit yang sering muncul di Indonesia adalah kulit kusam, flek hitam, dan warna kulit tidak merata. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan seri Perfect Bright. Ekstrak licorice, Vitamin B3, grape seed extract, sea weed extract, dan provitamin B3 dalam rangkaian produk ini berfungsi sebagai antioksidan, mencerahkan, dan melembapkan kulit. Dalam seri ini, Anda bisa mendapatkan micellar water, facial wash, dan empat macam moisturizer, yaitu tone up cream yang memberikan efek cerah seketika, moisturizer SPF 28 yang sekaligus berfungsi sebagai sunscreen, serta moisturizer yang diformulasikan untuk jenis kulit normal dan berminyak.

Setiap komposisinya memperhatikan kebutuhan kulit wanita Asia. Maka, tidak heran jika dalam perkembangannya Wardah menjadi merek kosmetik terfavorit. Sebelum membeli, Anda harus memperhatikan beberapa tips memilih skincare Wardah berikut ini. Wardah memiliki beberapa rangkaian skincare yang dibagi ke dalam sejumlah seri. Dalam setiap seri, Anda bisa mendapatkan jenis produk skincare yang berbeda-beda. Jika Anda remaja pemula yang ingin mencoba rangkaian skincare Wardah, seri Nature Daily adalah pilihan tepat. Seri ini terdiri dari beberapa rangkaian produk yang mengandung bahan alami, seperti seaweed, Aloe vera, dan witch hazel. Karena kandungan bahan alami tersebut, seri ini aman digunakan untuk perawatan kulit remaja sehari-hari. Anda bisa mendapatkan paket lengkap perawatan wajah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Cleanser-nya terdiri dari facial wash dan facial foam. Kemudian, facial mask terdiri dari sheet mask dan clay mask. Sedangkan, untuk moisturizer, Anda bisa memilih antara tekstur gel dan krim. Seri ini juga dilengkapi dengan micellar water, facial scrub, toner, booster dan night cream.

Jika Anda menginginkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah, rutin menggunakan skincare adalah solusinya. Dengan rajin memakai skincare maka berbagai masalah kulit, seperti kering, kusam, berminyak, berjerawat, dan flek hitam bisa segera teratasi. Salah satu skincare yang bisa Anda gunakan adalah Wardah, sebuah merek lokal, halal, dan tepercaya. Skincare Wardah memiliki beberapa seri, seperti Perfect Bright, Nature Daily, dan Renew You yang bisa dipakai oleh remaja pemula hingga dewasa. Kami akan mengulasnya untuk Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan produk skincare terbaik. Wardah adalah merek kosmetik lokal yang berdiri sejak tahun 1995 di bawah naungan PT. Paragon Technology & Innovation. Dalam proses produksinya, Wardah selalu mengutamakan faktor halal sehingga Wardah dikenal sebagai kosmetik halal dan disukai oleh banyak wanita Indonesia. Meskipun berlabel halal, Wardah tidak hanya digunakan oleh muslimah, nonmuslim pun banyak yang menyukainya. Hal ini karena banyak produk Wardah cocok untuk karakter kulit wanita Indonesia.

Bagian yang menjadi favorit saya adalah aroma jeruknya yang menyegarkan. Karena produk ini adalah creamy wash, teksturnya pun lebih cair. Dengan begitu, kalian tidak perlu menuangkan isinya terlalu banyak karena penggunaan sedikit saja sudah sangat cukup. Selanjutnya, tambahkan produk ini dengan air dan busanya akan makin banyak. Saya menyukai produk ini karena kulit tidak seperti ditarik dan tidak membuat kulit kering, justru kulit makin bersih dan tanpa noda. Jadi, menurut saya produk ini harus kalian coba! Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skincare Wardah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Jika Anda memiliki kulit yang super kering, menggunakan produk serum ini bisa menjadi solusinya. Diperkaya dengan kandungan 72 Hours Hydrating Actives dan rose oil, serum ini mampu menghidrasi kulit dan melembapkan secara maksimal.

Leave a Comment