Bikin Glowing, Ini 10 Tahapan Skincare Routine Korea Yang Bisa Kamu Coba!

Toner lokal yang juga viral di TikTok ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Produk ini mengklaim bisa mengeksfoilasi kulit dengan lembut setiap hari. Selain itu manfaat dari berbagai kandungan di dalamnya mampu mengatasi berbagai masalah dari penuaan, pori besar hingga kerutan. Avoskin Miraculous Retinol Toner mengandung niacinamide, retinol, peptide dan ekstrak delima yang sangat baik untuk mengatasi garis halus, memelihara kekenyalan kulit, dan mencerahkannya. Toner ini bisa digunakan untuk pagi dan malam hari dalam rutinitas perawatan wajah. Punya masalah dengan komedo? Maka produk dari Breylee Blackhead Mask ini mungkin bisa membantu. Breylee Blackhead Mask adalah masker yang bisa membuat komedo di wajah hilang dengan seketika. Pasalnya ia akan mencabut komedo itu dengan paper strip yang juga sudah ada dalam kemasannya. Menggunakan produk ini layaknya menggunakan masker dengan kemampuan tambahan bisa mencabut komedo. Eits, tak hanya komedo, buat yang bermasalah dengan rambut halus di wajah juga bisa hilang dengan produk ini.

Ada butiran-butiran halus yang membantu exfoilasi wajah dan menghilangkan komedo hitam yang membandel. Tidak ada sensasi kulit tertarik setelah menggunakan produk ini. Harga murah dengan hasil memuaskan? Hal itu yang disandang oleh Scarlett Whitening Acne Serum. Serum ini hanya Rp 75.000 tapi mampu memberikan hasil memuaskan ke penggunanya untuk menghilangkan masalah seperti kulit berminyak dan jerawat. Dengan kandungan tea tree water, salicylic acid, liquorice dan kandunganya oil free sehingga aman untuk kulit sensitif atau kulit berminyak. Kandungan dalam serum ini juga diklaim bisa membersihkan pori-pori, mengurangi tumbuhnya jerawat baru dan membuat kulit lebih cerah dari waktu ke waktu. Pada dasarnya, toner ini merupakan toner untuk exfoliasi atau mengangkat sel kulit mati di wajah. Tentunya hal itu karena kandungan AHA, BHA, dan PHA sebagai exfoilatornya yang sekaligus membuat wajah tidak kehilangan kelembapan sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Adanya kandungan tea tree dalam toner ini juga cocok untuk orang yang memiliki kulit berjerawat.

Baca juga: 10 Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat 90% Efektif

Tahun 2021 diwarnai berbagai tren skincare viral di TikTok. Ya, TikTok saat ini tak hanya menjadi platform untuk melakukan dance challenge, tapi juga menyediakan berbagai konten lain dari creator-nya yang beragam. Salah satu yang menyedot perhatian adalah review skincare untuk perawatan wajah. Banyak sekali skincare yang viral setelah menjadi perbincangan di platform TikTok. Karena kepopuleran produk tersebut menjadi buruan banyak orang di dunia nyata. Skincare viral di TikTok tahun 2021 yang pertama adalah AXIS-Y. Tak hanya serumnya yang viral, masker mugwort dari merek skincare Korea AXIS-Y juga banyak dilirik di Indonesia. AXIS-Y sendiri mengklaim jika produknya ini mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah dari waktu ke waktu. Selain itu, masker sejuta umat ini juga digadang-gadang bisa menyembuhkan jerawat yang memerah lho. Sifatnya yang gentle exfoliate disebut tidak akan mengiritasi kulit. Kemampuan masker dari AXIS-Y yang membuat semua orang kagum adalah mampu membersihkan kulit hingga ke pori, sehingga menghilangkan minyak yang menyumbat.

Kandungan AHA dan BHA di dalamnya bisa mengecilkan pori-pori. Sementara aksi peeling-nya membantu merawat wajah agar lebih cerah, tidak kusam dan mengangkat sel kulit mati. Kandungan peelingnya yang sangat tinggi membuat produk The Ordinary ini tidak bisa digunakan setiap hari. Sebab, jika terlalu sering bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Oleh karenanya, cukup 1 kali seminggu dengan pemakaian tidak lebih dari 10 menit. BHA 2% Peeling Solution. PHA Peeling Solution ini juga memiliki khasiat yang hampir serupa. Dalam peeling Something terdapat bahan tambahan yakni PHA sehingga mampu membersihkan pori-pori tersumbat sekaligus menjaga kelembapan kulit. Cukup aplikasikan produk ini ke wajah 1-2 kali seminggu dengan waktu maksimal 10 menit ya. Some by Mi Bye Bye Blackheads adalah masker sekaligus pembersih wajah yang bisa berubah menjadi bubble. Keunikan tersebut membuat produk ini sangat viral di TikTok. Produk ini dipakai dengan membiarkan 3-5 menit hingga membentuk bubble di wajah. Setelah itu, pijat wajah dengan bubble yang ada dan bilas.

Bagi yang memiliki kulit berminyak, lotion ini tidak meninggalkan bekas lengket atau tidak nyaman. Formulanya yang ringan tersebut membuatnya disukai banyak orang. Karena hal itu pula lotion ini cocok untuk digunakan setiap hari baik pada pagi atau malam untuk perawatan wajah. Hydrocolloid patch ini sebenarnya tidak hanya digunakan untuk jerawat saja. Sebenarnya, produk ini lazimnya digunakan untuk menutup luka bagi penderita diabetes melitus. Namun, ada beberapa orang yang mencoba ke jerawat yang masih aktif di wajah, and it works! Isi dari jerawat itu bisa diserap oleh patch ini hingga bersih. Karena hal itu, banyak orang yang berbondong-bondong membeli hydrocolloid patch ini. Sebenarnya, metode yang sama dalam hydrocolloid patch sudah diterapkan pada acne patch yang juga sudah banyak di pasaran. Oleh karenanya, dibandingkan dengan membeli hydrocolloid patch lebih baik membeli acne patch saja jika jerawat aktifnya masih bisa dihitung jari. BHA 2% adalah cairan peeling yang dikemas sehingga bisa dilakukan di rumah.

Kandungan tea tree itu juga bertindak sebagai anti-inflamasi yang membantu meredakan jerawat yang sedang meradang. Serum lokal dari Somethinc ini mengklaim bisa menghilangkan dark spot, kulit kusam hingga kulit wajah yang terkesan tidak segar. Adanya kandungan niacinamide untuk mencerahkan sekaligus melembapkan, sementara manfaat dari beetroot untuk melawan radikal bebas. Fungsi utama serum ini membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, menangkal radikal bebas, menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam, mengenyalkan kulit hingga meminimalisir tumbuhnya jerawat. Wow, dengan klaim sebanyak itu, siapa yang tidak tertarik untuk membeli? Buat kamu yang punya masalah bibir menghitam, kamu bisa menggunakan Raecca Lippie Serum yang juga sempat viral di TikTok karena kilat dalam mencerahkan bibir. Teksturnya mirip lipgloss sehingga buat bibir terlihat sangat lembap. Lip serum ini memiliki kandungan jojoba oil dan vitamin E, harganya sekitar Rp49-62 ribuan. Namun, sebaiknya produk ini sebaiknya nggak dipakai semalaman ya jadi gunakan saat diperlukan. Itulah tadi sederet skincare viral di TikTok tahun 2021 yang bisa Mama coba di wajah. Eits, tapi tetap hati-hati dan pertimbangkan sesuai dengan yang wajah butuhkan ya. Jangan terdorong untuk membeli karena mengikuti tren! Masker Sperma Sampai Betadine, 5 Mitos Skincare Ini Dijawab Dr. 5 Skincare Viral yang di Review dr. Richard Lee, Bagaimana Hasilnya?

Tapi hati-hati ya, karena untuk sebagian orang menghilangkan komedo dengan metode ini membuat kulit memerah. Kepopuleran bunga Saffron di TikTok diklaim memiliki berbagai manfaat. Salah satunya digunakan dalam bentuk face mist untuk membantu menghilangkan berbagai masalah kulit. Face mist Chava ini terbuat dari putik bunga Saffron yang dikenal sebagai rempah termahal di dunia. Dicampur dengan 100% air zam-zam murni yang juga dikenal sebagai air obat untuk segala penyakit. Kedua bahan tersebut mempunyai manfaat masing-masing untuk kulit. Produk Chava Saffron Face Mist mengklaim bisa melembabkan kulit wajah, mencegah jerawat, mencerahkan kulit, menghilangkan noda bekas jerawat, hingga mencegah penuaan dini. Tak hanya itu, kandungan dari bunga Saffron juga membantu mengecilkan pori-pori sehingga membuat makeup lebih tahan lama menempel di wajah. HATOMUGI Skin Conditioner ini bisa dibilang sebagai lotion untuk hidrasi kulit. Kandungan utamanya adalah ekstrak tumbuhan hatomugi (coix seed). Meski dibilang lotion, konsistensi dari produk ini sangat cair mirip hydration toner. Warnanya cederung putih bening layaknya air beras.

Pijat lembut dengan gerakan melingkar memakai ujung jari. Teknologi Zero Balance- nya sangat mensterilkan serta mengelupas dengan lembut tanpa mengupas kulit, membuat kulit terhidrasi serta fresh. Langkah kedua dengan memakai second cleanser ataupun face wash yang disesuaikan dengan tipe kulit yang kalian miliki. Bila kalian mempunyai kulit berminyak serta berjerawat, kalian dapat seleksi face wash dengan isi anti- acne ataupun anti- bakteri semacam salicylic acid serta tea tree oil. Sebaliknya buat kulit kering, pakailah face wash yang gentle serta memiliki bahan- bahan natural yang melembapkan semacam hyaluronic acid, aloe vera ataupun face wash yang tidak memiliki ataupun sedikit busa. Brigtening facial wash milleur beauty merupakan pembersih wajah yang memiliki Brightening Agent ialah Arbutin yang bisa mencerahkan wajah serta membuat wajah lembab, serta mensterilkan kotoran yang melekat pada wajah sampai ke pori pori. Sehabis mensterilkan wajah, kulit hendak jadi lembut serta bersih. Kulit sama sekali tidak jadi kering serta agresif. Keahlian mengangkut sel kulit mati pula membuat wajah jadi terang mendadak.

Urutan konsumsi skincare buat anak muda wajib dicermati buat menemukan hasil kulit yang menawan serta sehat. Skincare terdiri dari sebagian produk mulai dari sabun pembersih wajah, pelembap sampai sunscreen. Berikut ini merupakan urutan skincare anak muda pendatang baru yang bisa diterapkan buat melindungi kesehatan kulit. Mensterilkan wajah dari kotoran serta sisa makeup yang melekat jadi sesi dini urutan skincare yang tidak boleh dilewatkan. Jika dibiarkan, perihal ini hendak membuat pori- pori tersumbat serta kesimpulannya memunculkan jerawat serta komedo. Apapun tipe kulit kalian, memilih sabun mencuci muka dengan isi ringan serta efisien mengangkut kotoran dan minyak berlebih di wajah. Bilas wajah dengan sabun mencuci muka 2 kali satu hari, di pagi hari serta malam hari menjelang tidur. Buat hasil pembersihan wajah yang optimal, pakai metode double cleansing. Langkah awal merupakan mensterilkan kulit dengan micellar water, cleansing oil, ataupun cleansing balm. Dibesarkan buat melenyapkan makeup waterproof serta seluruh kotoran kulit wajah cuma dalam satu langkah.

Sehabis mensterilkan wajah, pakai toner buat menolong mengangkut sisa- sisa kotoran serta minyak berlebih yang bisa jadi masih melekat di wajah pada sesi mensterilkan wajah. Tidak hanya itu, toner wajah pula berguna menolong mengembalikan pH kulit yang lenyap dikala cuci wajah. Butuh diingat kalau cuci wajah hingga terasa kesat tidak menunjukkan kulit kalian bersih sempurna. Apalagi bila membiarkan kulit kering serta terasa kesat sehabis cuci wajah, hendak membuat kulitmu kehilangan cairan tubuh. Oleh sebab itu, sesi sehabis mensterilkan kulit merupakan menghidrasi kulit dengan hydrating toner. Produk skincare ini menolong buat melembapkan serta menyegarkan kulit sehabis cuci wajah. Konsumsi pelembap ataupun moisturizer jadi urutan skincare anak muda yang tidak kalah berarti. Pelembap berguna buat membuat kulit terhidrasi, terasa kenyal dan menghindari timbulnya isyarat penuaan dini semacam kerutan serta garis- garis halus. Melindungi kelembapan kulit wajah pula wajib dicoba tercantum buat kulit berminyak, lho. Ketentuan konsumsi pelembap dengan mengoleskan pelembap 2 kali satu hari di zona wajah secara menyeluruh. Pakai produk pelembap cocok dengan tipe kulit dan permasalahan kulit yang dirasakan. Buat kulit kering, pakai moisturizer dengan tekstur creamy ataupun oil based. Spesial kulit berminyak, memilih moisturizer gel based supaya kulit tetap terhidrasi. Kemudian apa perbandingan day cream serta night cream? Sesungguhnya kedua produk tersebut bersama ialah moisturizer. Tetapi umumnya day cream telah memiliki SPF ataupun UV protection buat melindungi kulit dari cahaya matahari. Sebaliknya night cream umumnya mempunyai tekstur lebih thick serta lembap. Sehingga jika kalian mau memakai produk pelembap yang dapat digunakan pagi serta malam, carilah pelembap yang tidak ber- SPF. Selaku gantinya, kalian senantiasa wajib memakai produk sunscreen di siang hari. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Oh, tentu saja tidak. Tak ada yang instan soal perawatan wajah. Konsistensi adalah kunci. Termasuk dalam menggunakan Pond’s Triple Glow Serum ini. Dalam waktu seminggu setelah menggunakan secara konsisten wajah saya tampak lebih cerah (catat ya. Sisa-sisa kekusaman karena kurang terawat akhir-akhir ini akibat kurang tidur mulai terkikis. Jujur saya jadi happy. Rp. 18.000 yang flexible bisa dibawa kemana-mana saya akan melakukan pembelian lagi karena harga bersahabat pun bagus manfaatnya bagi kulit. Nah, sekarang kita bicarakan sejolinya serum yaitu Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Masker praktis berbentuk lembaran dengan kandungan serum yang lebih banyak dari masker sejenis ini melengkapi manfaat serum supaya lebih maksimal meng-glowingkan wajah. Dengan kandungan serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya ini mengandung 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, melembabkan dan menghaluskan kulit. Hyaluronic Acid: melembabkan mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau. Setelah membersihkan wajah buka bungkus masker. Tangan juga harus bersih saat memegang lembaran masker supaya tidak terkontaminasi bakteri dari tangan kotor.

Beberapa waktu yang lalu saya berkenalan dengan dua sejoli. Bukan dua sejoli cinta-cintaan lho, tapi dua sejoli pencerah wajah terbaik yaitu Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Keduanya merupakan produk perawatan kulit yang saling mendukung untuk mencapai impian memiliki wajah glowing yang sehat. Pond’s adalah merk yang sudah lama malang melintang di dunia skincare Indonesia. Dengan formula yang cocok untuk wajah wanita negara tropis serta harga yang juga terjangkau dan hasil memuaskan. Kali ini saya tertarik dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum pencerah wajah terbaik. Yang pertama kali saya lakukan saat membuka tutupnya adalah mencium aromanya. Seperti produk Pond’s lainnya serum ini pun beraoma wangi lembut. Sama sekali tidak membuat indra penghidu saya terganggu dengan aroma yang mencolok atau justru seperti obat. Kemasan yang saya coba berbentuk sachet (7,5 gr) dengan tutup putar yang aman sehingga mudah digunakan namun tidak mudah tumpah.

Cocok untuk merawat jerawat meradang. Memiliki kemampuan mengontrol minyak. Pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati dengan kandungan fragrance-nya. Selain varian toner dari rangkaian produk Snail Truecica produksi Some by Mi, Anda juga dapat mencoba varian serumnya. Kandungan lendir black snail dan Truecica pada serum ini paling tinggi di antara produk varian Snail Truecica lainnya. Hasilnya, serum ini sangat efektif dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum memiliki tekstur kental namun tidak lengket. Ketika dioleskan ke wajah, serum ini tak sekadar cepat terserap, namun memberi efek segar pada kulit. Untuk Anda pemilik kulit sensitif, produk ini aman dipakai karena bebas alkohol dan aditif berisiko lain. Membuat kulit terasa lebih lembap dan elastis. Teksturnya sedikit lengket, namun tetap mudah dibaurkan dan cepat meresap. Bagus untuk mengatasi kulit kemerahan, beruntusan, dan jerawat meradang. Membantu menghaluskan tekstur kulit. Mampu meringkas tampilan pori-pori. Efektif memudarkan bekas jerawat. Kandungan bahan dasar snail-nya mungkin dapat memunculkan reaksi alergi bagi yang tidak cocok.

Alhasil, kulit lebih bersih, lembap, dan tidak mudah berjerawat! Teksturnya sedikit kental, namun cepat meresap dan mudah dibaurkan. Membantu meredakan kulit kemerahan dan jerawat meradang. Mengurangi tampilan tekstur sehingga kulit tampak lebih halus. Dapat mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Memiliki kemampuan mengontrol minyak dan meringkas pori. Memiliki manfaat melembapkan kulit. Persentase kandungan niacinamide-nya tergolong tinggi (sebesar sepuluh persen). Pengguna pemula mungkin perlu berhati-hati. N’Pure memproduksi toner berkandungan daun centella asiatica asli yang berkhasiat menyembuhkan luka, termasuk luka bekas jerawat. Dengan fungsi utama skin hydrating, Anda yang bermasalah dengan kulit kering turut terbantu. Selain menghilangkan bekas jerawat dan melembapkan, toner ini juga memiliki peranan anti-aging. Alasannya, penggunaan rutin akan meningkatkan produksi kolagen yang mencegah munculnya kerutan dan garis halus. Membantu menenangkan kulit yang mengalami breakout. Mencerahkan wajah yang kusam. Kemampuan melembapkannya cukup baik. Membantu memudarkan bekas jerawat dan menghilangkan beruntusan. Roro Mendut memformulasikan serum ini dari bahan-bahan tradisional seperti jeruk purut, biji bunga matahari, biji bunga mawar, dan air beras.

Leave a Comment